5 Trik Dan Faktor Penting Bisnis Affiliate Marketing.

5 Trik Dan Faktor Penting Bisnis Affiliate Marketing - Tau kan kalau affiliate marketing itu salah satu model bisnis online yang paling mudah di jalankan, bisa dilakukan dari mana saja. Dan oleh siapa saja.

Konten [Tampil]
5 langkah Cara Kerja affliasi bisnis online.

5 Trik Dan Faktor Penting Bisnis Affiliate Marketing - Tau kan kalau affiliate marketing itu salah satu model bisnis online yang paling mudah di jalankan, bisa dilakukan dari mana saja. Dan oleh siapa saja.

Jaman sekarang orang banyak yang bergabung dengan affiliate marketing, selain mudah dan ga perlu modal untuk bergabung. Bisnis affiliate ini mengahsilkan banyak 
uang juga loh.

Bisnis Online affiliate marketing bisa jad sumber pasif income yang stabil. Apalagi kalau anda sudah memiliki website affiliasi. Website ini bisa gratis ataupun berbayar.

Kalau sudah ada website affiliasi anda tinggal mengarahkan orang untuk datang ke web anda yang berisi sales page. Dan sales page ini sudah di sediakan oleh vendornya.

Segala urusana pembelian menjadi urusan pemilik produk affiliate tadi. Begitu terjadi pembelian melalui website / link affiliasi anda. Maka anda mendapatkan komisi yang sudah di tetapkan.
Komisi bisa 25% - 100%. Tergantung vendor. Biasa paling kecil tuh komisi rp. 50rb / produk terjual.

5 langkah Cara Kerja affliasi bisnis online.

  1. Cari pangsa pasarnya dulu, baru cari produk yang sesuai, kenali dan pelajari produk yang mau anda jual.
  2. Daftarkan sebagai affiliate marketing, ketika anda sudah yakin dengan produknya dan cocok dengan komisinya.
  3. Buat Web Affiliasi, Cara buat website affiliasi sangatla mudah, ada yang berbayar dan gratisan juga.
  4. Promosikan Website affiliasi anda dengan cara gratisan atau bayar, gratisan seperti membagikan di status media sosial anda. Kalau Berbayar bisa pakai FB ads, Google Ads Dll.
  5. Promosikan juga produknya. 
4 Trik Bisnis Online Dengan Sistem Affiliate Marketing.

4 Trik Bisnis Online Dengan Sistem Affiliate Marketing.


1. Buat Website Khusus Untuk Menampung Semua Produk Affiliasi anda.

Kenapa kita harus membuat website affiliasi khusus ? ya supaya gampang ngurusnya. Dan memudahkan penjualan juga.

Bisa jadi, ada yang datang ke web anda tapi kurang cocok dengan produknya, maka dia bisa lihat produk yang lain. Mirip mirip toko online tokopedia la.

Para affiliate biasanya menggunakan template affiliasi, ada yang untuk wordpress dan ada juga yang buat blogspot. Template Yang paling bagus untuk wordpress Aff Market Theme, dan untuk blogspot Instan Affiliate Theme.

2. Produk gratis. 

Semua orang pasti suka produk gratis, anda juga kan. Banyak macam yang bisa anda jadikan produk gratis, bisa ebook, tools, template, dll. Yang paling dominan sih ngasih ebook ke setiap pengunjung website anda.

Ya fungsi dari bagi-bagi produk gratis, untuk membangun yang namanya LIST BUILDING ( Daftar Calon Pembeli ) di dalam ebook tersebut anda bisa menyisipkan link affiliasi anda. Dan dengan adanya list building, anda bisa promosi ke emailnya secara berkala.

Usahakan apapun produk gratisnya masih terkait dengan affilasi anda. Contoh kalau anda jual produk cara jualan dari dapur pakai gojek, maka anda bisa kasih ebook aneka resep makanan dan minuman.

3. Mendatangkan Trafik / pengunjung tertarget ke website anda.

Cara mendatangkan traffik / pengunjung ke web affiliasi anda, yang paling mudah dan gratis ya dengan menulis blog. Bikin blog dengan konten yang berkualitas dan bermanfaat. Isi konten ya harus masih berhubungan dengan produknya. Jangan asal-asalan ya. Bisa juga anda membuat video review di youtube dan arahkan mereka ke web affiliasinya.

Atau bisa juga dengan menggunakan SEO, ini salah satu cara gratis untuk mendatangkan pengunjung ke website anda. 

4. Review Produk Affiliasi.

Hanya ada 2 cara terbaik dalam mereview suatu produk. Pertama anda membuat review dengan tulisan dan kedua dengan video. Baik di tulisan atau video anda sisipkan link affiliasinya. Biasa yang di bahas cuma kelebihan dan kekurangan produk tersebut. Masukan juga testimoni dari  orang yang sudah menggunakan produk tsb. Biasa di landing page sudah tersedia testimoni.

5 Faktor Penting Dalam Bisnis Affiliate Marketing.


Untuk berhasil pasti ada faktor pendukungnya kan ? Dalam bisnis affiliate juga seprti itu. Ada faktor penting yang wajib dimiliki seperti tools, mindset, mentor, uang dll. 

1. Website Affiliasi Yang Profesional.

Yaa website affiliasi yang profesional harus di miliki setiap orang jika mau menghasilkan komisi puluhan juta setiap bulannya. Ga ada yang website amatiran yang menghasikalkan penjualan hingga puluhan juta.
Murah kok untuk memiliki sebuah website yang pro. Hanya butuh Template Khususu , Hosting Dan Domain. Ga sampai rp. 1 juta rupiah untuk semuanya.

Dengan web profesional maka branding anda akan naik dan orang lebih percaya. Dengan website affiliate anda bisa mengumpulkan data calon pembeli, bisa memfollow up calon tersebut dan bisa mempromosikan produk yang lain melalui email.

2. Pilih Perusahaan Penyedia Hosting Dan Domain yang Terbaik.

Hosting dan domai ini wajib bagi pemilik website profesional. Ingat jagan salah pilih ya. Tar jadi lemot website anda.

Nih beberapa cara memilih Hosting :

  • - Teliti harga yang ditawarkan, biasanya mereka ada paket-paketnya. Bisa juga anda bandingkan dengan kompetitornya.
  • - Cari limit transfer data yang besar, supaya kalau website anda ramai pengunjung ga error atau lemot.
  • - Pastikan kapasitas yang besar untuk menampung semua file website anda, jangan baru masukin 3 video saja, website anda sudah penuh.
  • - pastikan Perusahaan hosting sudah di percaya ama para mastah-mastah, biasa mereka suka rekomendasikan niagahoster.
  • - Cari dan pastikan mereka punya support tema yang baik dan cepat.


Hosting Unlimited Indonesia

3. Autoresponder. 

Apa sih autoresponder ini ? itu loh suatu tools ntuk menjawab email yang masu secara otomatis. Pernahkan waktu mau download / daftar sesuatu setelah kita masukin email, maka langsung di balas ke email kita. kadang isinya link download / link confirmasi. Atau kadang juga kita bisa menerima email promsoi secara berkala. Itulah si Autoresponder.

Ini wajib juga di miliki.

4. Mentor.

Untuk sukses semua orang butuh pemandu. Maka kita butuh mentor juga untuk berhasih di bisnis affiliate ini. Kita bisa mendapakan mentor dengan ikut workshop, e-course atau membeli produknya dan bergabung dalam grup member. Disana kita bisa bertanya berbagai hal dengan mentor tersebut.

Hati hati dalam memilih mentor ya. 

https://digitalproductsale.co.id/aff/go/Raymon?i=150

Jadi gampang kan untuk menghasilkan uang dari bisnis online sistem affiliate marketing ini, Semoaga artikel ini bermanfaat.
Terima kasih.
LihatTutupKomentar